Buku adalah pengusung peradaban
Tanpa buku sejarah diam, sastra bungkam, sains lumpuh, pemikiran macet.
Buku adalah mesin perubahan, jendela dunia, “mercu suar” seperti kata seorang penyair, “yang dipancangkan di samudera waktu”.
[Barbara Tuchman, 1989]

Tunnels : Will Burrows dan Petualangan di Dunia Bawah Tanah

Posted on | Rabu, 02 Februari 2011 | No Comments

Judul : Tunnels : Will Burrows dan Petualangan di Dunia Bawah Tanah
Penulis : Roderick Gordon & Brian Williams
Penerbit : Mizan

Satu kata yang layak disandang buku ini adalah : imajinatif!! ya, dengan membacanya saja kita akan turut memainkan imajinasi kita larut dalam kisah Will Burrows sang tokoh sentral dalam novel imajinatif ini.
Selain imajinatif novel ini juga memberikan banyak sekali pengetahuan tentang tentang eksvakasi dan ilmu geologi.

Tunnels , yang ditulis oleh Roderick Gordon dan Brian Williams adalah buku yang bercerita tentang petualangan bawah tanah.

Dikisahkan Will Burrows mencari ayahnya yang hilang Dr Burrows, sang kurator di sebuah musium kecil di kota kecil Highfield didekat London inggris. Pencarian Will tidaklah mudah, ia justru terjebak pada dunia bawah tanah, sebuah koloni yang asing dan aneh bagi Will.
Koloni ini sama seperti manusia pada umumnya, hanya saja mereka pucat dan tidak ramah terhadap penuduk dari dunia atas atau yang mereka sebut sebagai “Topsoilers”. Koloni bawah tanah yang terlupakan oleh dunia atas itu dipimpin oleh Styx yang jahat dan licik.

Di dunia bawah tanah itu Will justru mendapati sebuah rahasia tentang jati dirinya dan mengetahui bahwa akan ada rencana jahat penduduk dunia bawah tanah untuk menyerang "Topsoilers". Berhasilkah will menemukan ayahnya dan kembali ke dunia atas?

Comments

Leave a Reply

yahoo messenger

tinggalkan jejakmu


ShoutMix chat widget

LINGKAR TIDAR

http://pendekartidar.org/

Follower